Saturday, 21 September 2019

Cara Ampuh Menghadapi Lonjakan Pesanan Di Harbolnas Blibli.com [Seller Wajib Baca]


Cara Ampuh Menghadapi Lonjakan Pesanan Di Harbolnas Blibli.com [Reseller Wajib Baca]
Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ialah perayaan belanja online terbesar di Indonesia yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 12 Desember. Meskipun acara ini lebih sering dikaitkan dengan para pemain besar di bidang e-commerce, inilah waktu yang tepat bagi online shop untuk bergabung dan menawarkan diskon menarik bagi para pelanggan baru maupun pelanggan yang selalu setia.

Harbolnas adalah momen yang sangat penting untuk kamu yang menjual berbagai produk di online shop. Jadi, sebelum Harbolnas tiba, buat kamu yang menjadi penjual tetap di aplikasi online shop seperti Blibli.com contohnya, kamu harus bisa mempersiapkan cara agar nantinya kamu tidak kehilangan pelanggan karena karena ulah kamu yang kerjanya lamban dalam menangani pelanggan.  Nah, dibawah ini, saya sudah persiapkan cara ampuh dalam menghadapi lonjakan pesanan di Harbolnas Blibli.com. Disimak semuanya ya, jangan ada yang dilewatin biar online shop kamu laris manis.

1.            Ciptakan Buzz Marketing di media sosial milik pribadi.

Menciptakan Buzz Marketing adalah hal yang sangat penting jika bergelut di dunia internet marketing. Mengapa? Karena dengan menciptakan buzz, produk yang akan kita jual nantinya akan lebih cepat menyebar ke semua orang, sebelum produk tersebut kita keluarkan.

2.            Mengadakan kontes di berbagai media sosial, dengan memberikan hadiah berupa voucher pembelian. Di mana, pemenang ditentukan berdasarkan cara mereka menyebarkan promosi dan diskon Harbolnas milik kita.

3.            Menentukan produk mana saja yang memiliki potensi maksimal untuk meningkatkan penjualan dan mengosongkan stok online shop yang kita miliki.


4.      Menawarkan diskon yang berbeda untuk barang yang berbeda dalam rentang waktu tertentu.

·         Hal ini sangat dapat membantu kita dalam menciptakan buzz. Karena pelanggan kita akan terdorong untuk membagikan promosi dan diskon melalui jejaring media sosial miliknya.
5.      Memperhitungkan harga promosi dengan teliti/tidak asal membuat diskon.
·         Dalam perayaan Harbolnas nanti, kamu yang memiliki lapak di blibli.com, tidak perlu harus ikut-ikutan dengan penjual lainnya yang memberikan diskon hingga lebih dari 50%. Kamu cukup memastikan bahwa harga khusus Harbolnas milik kamu nantinya, menawarkan diskon yang sedikit tapi dengan memberikan hadiah tambahan gratis kepada pelanggan kamu. Dan hal ini tentunya, bisa menjadi daya tarik utama promosi produk kamu.

Harbolnas adalah waktu yang tepat untuk menawarkan diskon yang menggiurkan dan membuat online shop milik kamu semakin dikenal banyak orang. Namun, jangan pernah memberikan penawaran menarik kepada pelanggan, yang nantinya tidak bisa kamu penuhi dengan baik. Karena sekali pelangganmu kecewa, dia tidak akan mau lagi belanja produk yang ada di akun online shop milikmu.

So, itulah  beberapa cara ampuh untuk menghadapi lonjakan pesanan Harbolnas di Blibli.com di bulan Desember mendatang. Segera persiapkan lapakmu dengan baik dan buat pelangganmu puas dengan hasil pelayanan yang kamu berikan serta produk yang kamu perjualkan.
Semoga, toko online shop milikmu, bisa mendapat pemasukan besar saat Harbolnas nanti. Semangattttt!!!!


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home