Skip to main content

Dulu Aku Pernah Mencintaimu. Tapi Sekarang, Rasa Itu Telah Hilang


Maaf, kalau sekarang aku tidak bisa kembali seperti dulu
Dulu aku akui, kalau aku pernah memiliki rasa kepadamu. Rasa yang bisa dibilang cukup besar dari siapapun yang menginginkanmu. Tapi sekarang, rasa yang aku punya terhadapmu, kini telah berubah dan telah berpindah ke orang lain. Orang itu yang tak lain adalah teman dekatmu sendiri. Hal ini bisa dibilang wajar sih, karena setiap rasa yang dimiliki masing-masing orang, pasti bisa berubah, kapan saja dan dimana saja. Dan perubahan itu sama sekali tidak bisa dicegah. Karena rasa yang berubah itu, terjadi dengan sendirinya. Tanpa unsur paksaan, dan tanpa unsur kesengajaan. Ya, begitulah rasaku yang sudah berubah terhadapmu sekarang. 
Mungkin, kamu sedikit kesal dengan perubahanku yang sekarang ini. Karena aku yang dulunya penuh perhatian, berubah menjadi cuek bebek. Aku yang dulunya senang bisa mengobrol denganmu, kini berubah menjadi sosok yang pendiam. Terlebih lagi, sekarang aku tak memiliki rasa apapun terhadapmu. Semuanya udah mati dan terkubur dalam-dalam. Di tulisanku kali ini, aku tak ingin curhat panjang lebar seperti sedang membuat naskah novel. Aku hanya ingin minta maaf padamu. Maaf, karena aku tidak bisa menjadi seperti yang dulu lagi. Maaf, karena aku sudah jatuh hati pada yang lain. Dan maaf, kalau teman dekatmulah yang menjadi pilihanku sekarang. Hm, sebenarnya aku merasa aneh ketika menuliskan kata-kata ini. Aku minta maaf padamu, seakan akan aku yang jahat karena sudah meninggalkan kamu dan memilih pergi bersama yang lain. Padahal pada kenyataannya, aku dan kamu tidak pernah saling memiliki. Kita hanya dekat, dan kedekatan itu hanya sebatas teman saja. Tak ada yang spesial dari kedekatan kita berdua, katamu kepadaku waktu kita masih dekat dulu.
Walaupun kamu menganggapnya seperti itu, aku tetap kok selalu menganggapmu spesial. Karna buatku, bisa dekat denganmu saja adalah hal yang menyenangkan untukku. Meskipun terkadang kamu sering menjaga jarak dariku, aku tidak pernah merasa marah dan kecewa. Karena aku tahu, hal yang kamu lakukan itu sudah benar. Kamu melakukan itu semata-mata demi menjaga perasaan kekasihmu. Aku paham, dari dulu kamu adalah tipe yang setia. Tetapi, kesetiaanmu sudah membutakan hatimu. Sehingga kamu tidak sadar, bahwa orang yang kamu cintai telah mengkhianatimu, sejak pertama kali kalian menjalin hubungan. Pasti kamu kaget kan, dengan apa yang aku tuliskan barusan. Pasti kamu bertanya-tanya kan, kenapa aku bisa tahu? Sebenarnya sih simple aja! Aku bisa tahu hal itu bukan karena aku kenal dekat siapa kekasihmu itu. Akan tetapi, karena aku mencari tahu segalanya tentangmu dan tentang siapa seseorang yang dekat denganmu. Meskipun kamu tidak pernah tahu apa yang sudah aku lakukan kepadamu dulu, tapi aku tidak pernah menyesal kok pernah melakukannya. Karena semua hal yang pernah aku lakukan dulu, adalah sesuatu yang aku sukai dan aku inginkan. Tapi sekarang, semua itu udah gak penting lagi untuk dibahas sebenarnya. Karena kamu juga tahu, bahwa sekarang aku tidak sama seperti yang dulu lagi. Maaf, kalau aku tidak bisa membalas cintamu sekarang dan aku minta, kamu lupakan aku.

Comments