Skip to main content

5 Alasan Inilah Yang Membuat Saya Makin Sayang Sama Kompasiana

Di bulan November ini, Kompasiana berulangtahun yang ke-11. Nah, sebagai penulis yang memiliki akun aktif di Kompasiana, tentunya momen ini tidak akan saya lewatkan begitu saja tanpa adanya ucapan beserta doa kepada Kompasiana. Untuk itu, saya ucapkan : Selamat Ulang Tahun ya Kompasiana. Semoga kedepannya, Kompasianer makin bertambah dan Kompasiana tetap menjadi media pilihan semua kalangan.
Selain ucapan dan juga doa, ada hal lain yang ingin saya sampaikan, yaitu berupa alasan mengapa saya makin sayang sama Kompasiana. Berikut ini adalah alasannya :
1. Setiap artikel yang ditulis di Kompasiana langsung tayang dan langsung bisa dibaca saat itu juga.
Waktu pertama kali, saya mencoba menulis artikel di Kompasiana, ada ragu yang mengganggu pikiran saya, seperti :
“Apakah artikel saya yang sesingkat ini bisa tayang?”
“Apakah artikel saya nantinya akan mendapat respon positif dari pembaca?”
Itulah sebagian keraguan yang pertama kali muncul saat saya ingin mengirimkan tulisan di Kompasiana.
Namun, saat saya mulai menghilangkan keraguan itu dan mulai memberanikan diri untuk mengirim tulisan saya, ternyata tulisan saya itu langsung tayang. Betapa bahagianya saya waktu itu, melihat artikel terbaru milik saya muncul di website Kompasiana. Walaupun baru 1 artikel, tapi saya merasa bahagia sekali. Karena menurut saya, tulisan yang saya submit itu bisa dibilang masih belum ada apa-apanya, tapi sudah bisa diterima dan bahkan mendapat respon positif dari para pembaca. Semenjak artikel perdana saya sudah tayang, saya pun semakin rajin menulis di Kompasiana.
2. Sering mengadakan kompetisi menulis
Kompetisi menulis adalah hal yang selalu dinanti-nantikan oleh para penulis konten. Dimana, setiap lomba yang bersifat gratis maupun berbayar selalu diincar oleh para penulis. Alasan klasiknya, jika menang lomba tersebut, pasti akan mendapat hadiah. Dan hadiah tersebut selalu berupa uang tunai ataupun barang yang harganya mencapai jutaan rupiah.
3. Hadiah yang ditawarkan di setiap kompetisi menulis tersebut begitu menarik.
Untuk setiap kompetisi menulis yang diadakan oleh Kompasiana maupun yang bekerjasama dengan pihak lainnya, pasti selalu menawarkan hadiah yang begitu menarik. Seperti berupa uang tunai, handphone, laptop, tas, headset dan berbagai hadiah menarik lainnya yang membuat kita begitu bersemangat untuk mengikuti kompetisi tersebut.
4. Memiliki banyak jaringan, seperti : KOMPAS.COM, KOMPAS.TV, KOMPAS.ID, KONTAN.CO.ID, KOMPASKARIER.COM, KGMEDIA.ID
Melihat hal ini, saya sebagai penulis yang telah memiliki akun terverifikasi di Kompasiana, merasa senang bisa bergabung di platform ini. Apalagi, kalau suatu saat saya bisa main langsung ke kantor Kompas. Wah, senangnya seperti baru ditembak cowok. Berbunga-bunga gitu deh, hehehe..
5. Dan terakhir, Kompasiana selalu sportif dalam penentuan juara dari kompetisi menulis yang telah diadakan. Dimana, Kompasianer yang baru bergabung, bisa berpeluang lebih besar untuk menjadi juara dibandingkan Kompasianer yang sudah bertahun-tahun menulis artikel di Kompasiana. Tapi, bukan berarti para Kompasianer lama tidak berhak mendapatkan kesempatan menjadi juara ya!!!


Comments

  1. Moga makin rajin nulisnya n tulisannya trs berkembang n tambah kece ya kak..

    ReplyDelete
  2. dulu pernah nulis di Kompasiana, tapi ga lolos. apa dulu ama sekarang beda ya? ga pake seleksi lagi? kayaknya dulu pernah pake approval ya. atau diriku yang lupa hahha.

    mo bikin akun jugalah di kompasiana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda kak. Sekarang itu lebih gampang kalau mau kirim tulisan ke Kompasiana. Langsung terbit kak, tapi ada juga aturannya. Jika kita bikin tulisan yg melanggar syarat dan ketentuan dari Kompasiana, akun kita langsung diblokir.

      Delete
  3. Silahkan kak. Jangan lupa ya follow aku 😉

    ReplyDelete
  4. Aku punya akun kompasiana, tapi karena udah lama banget sampe lupa kak.. dulu gara2 pas mau nulis kok gak bisa.. lagi gangguan, abis tu lupa beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena ada sedikit kendala dari server kak. Kalau aku boleh kasih saran, maunya diketik di word aja dulu trus tinggal dipindahin deh ke artikel baru kk. Jadi, kalau ada gangguan dari server, tulisan kakak tetap aman.

      Delete
  5. Gimana caranya kak kalo mau gabung di kompasiana? Pengen gabung nulis, Ikut event² tapi saya ngak punya jaringan( teman -teman yang kenal disana kk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja bikin akun baru kak, lalu nanti jika kompasiana melakukan event atau pun ada kompetisi menulis, mereka pasti akan memberitahukan kita melalui notifikasi setiap kali kita log in ke akun kompasiana milik kita pribadi.

      Delete
  6. Begitu banyak yah ternyata keuntungan nulis di Kompasiana,next bisa dibuat tulisan bang panduan nulis di Kompasiana,dulu pernah nulis juga cuma g aktif dan lupa cara y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan kak. Pokoknya aku suka banget deh nulis di sana.

      Delete
    2. Next artikel saya akan kasih ya panduan cara menulis di Kompasiana. Simple banget kok. Ohya, jangan lupa ya kak buat akun baru di Kompasiana kalau udh lupa email sama password yg udh prnah didaftarkan sebelumnya..

      Delete
  7. akuuu kapan ya terakhir menulis di Kompasiana *tutupmuka haha, tapi memang Kompasiana ini keren euy, udah 11 tahun aja ya usianya, selamat ulang tahuun Kompasianaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lupa kak? hehehe.. Buat lagi deh akunnya. Sayang banget lho kalau gak nulis di Kompasiana.

      Delete
  8. Wah...keren ya tulisannya udah pernah tayang di kompasiana...gimana cara nya dek ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah banget kok kak. Daftar akun baru di Kompasiana, trus bikin deh artikel kakak. Minimal 300 kata kalau gak salah kak. Dan setelah di submit, pasti langsung tayang. Selamat mencoba ya kak 😉

      Delete
  9. Kita udah saling follow blm yaa di Kompasiana,,? Dulu waktu saya belajar jurnalistik pertama x nya,, itu dr jurnalis Kompas loh,, belajar menulis sesuai kaidah penulisan yg baik jg dr beliau. Fyuhh kl ingat dulu, satu draf artikel bs banyaakk coretannya sm beliau. Ngalah²in skripsi, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Follow aku dong kak😅 akunku namanya Julita Manurung. Wah beruntung dong bisa diajarin sama jurnalis Kompasnya lngsung.😍

      Delete
  10. Replies
    1. Memang sis, saya pokoknya udah kloplah sama Kompasiana. Apalagi saya pernah dapat hadiah dari Kompasiana. Wah, senangnya bukan main🤗😁

      Delete
  11. Aku sering baca artikel kakak tapi jarang mau comment hehehe.. Artikel kakak semuanya bagus dan menarik. Salam kenal kak !

    ReplyDelete
  12. Lanjut nulis lagi dong kak di Kompasiana. Kakak udah lama banget gak update disana.. Aku sering stalking wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke. Minggu depan aku coba buat artikel lagi disana.. Ditungguyaa🤗🙏

      Delete
  13. Wah, aku dah bikin akun di kompasiana, tapi belum sempet diisi. Xixixi... Kayaknya perlu diisi nih 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diisi dong kak hehehe, sayang banget kalau udh bikin akun tapi gadak isinya 😅

      Delete
  14. Aku udh sering denger kompasiana tapi belum pernah nyoba bikin akun dan nulis disitu 😂

    ReplyDelete
  15. Nah saatnya bikin akun kak dan kalau bisa langsung bikin tulisan ya

    ReplyDelete
  16. Wuah kakak kontributor di kompasiana ternyata. Mantcap.

    ReplyDelete
  17. waaaah mantap mantap kak julia. elsa udh lama join disitu tp ngrasa ribet terus tiap masukin foto atau link tambahan gitu. gak seenak di blogspot, jd ujungnya balik lg ke sini mohon tipsnya kak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kompasiana itu justru platform media paling gampang lho serius deh. Tipsnya nanti aku sharing di artikel berikutnya ya kak. Saya keep ya👌😊

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Duh, Senangnya Bertransaksi Dengan QR Standar Buatan BI (BANK INDONESIA)

#Transaksi Lancar Pakai QR Standar Di zaman modern ini, semua hal yang kita butuhkan menjadi serba mudah dan cepat. Mulai dari belanja barang kebutuhan rumah, belanja barang yang diinginkan, makan makanan yang ada di café atau restoran mana saja, dan bahkan bertransaksi kini lebih mudah dengan adanya QR Code. Namun, QR Code yang sudah sering digunakan oleh para pengguna aplikasi dompet digital seperti DANA misalnya, dinilai masih kurang optimal. Hal ini dikarenakan, setiap transaksi pembayaran yang menggunakan aplikasi DANA hanya bisa dilakukan di merchant-merchant tertentu yang sudah bekerjasama dengan DANA. Bisa dibilang, jika kita sedang singgah di café dan lupa membawa dompet, lalu kita ingin membayar tagihan makanan dengan aplikasi DANA, namun ternyata café tersebut belum bekerjasama dengan DANA, maka tagihan makanan kita pun dengan sangat berberat hati harus dibayarkan menggunakan sistem pembayaran tunai. Padahal saldo kita di DANA banyak banget, tapi sama aja gak bisa di

Yuk, Daftar Jadi Mitra Bukalapak Dan Nikmati Berbagai Keuntungan Yang Tak Terhingga

            Dijaman canggih seperti sekarang ini, siapa sih yang gak mau untung? Apalagi untungnya bisa mencapai ratusan juta rupiah dan bahkan hingga tak terhingga. Wah-wah, pastinya pada kepengen kan? Kita bisa beli mobil baru, rumah baru, handphone keluaran terbaru, sepatu baru, baju baru dan bahkan pasangan baru. Eits, cuma becanda kok hehehe... Tapi, sebelum semua keinginan kita dapat tercapai, pastinya kita harus kerja keras dong ya? Pergi pagi, pulang malam. Ya begitulah yang akan kita lakukan untuk bisa mewujudkan semua keinginan yang sudah lama kita impikan. Dan setelah bekerja keras cukup lama, apa sudah ada 1 keinginan kita yang tercapai? Ya tentunya sudah ada dong! Namun, kita hanya bisa mencapai 1 saja? Enggak 2 atau lebih? Yah, mau sampai kapan kita bekerja keras seperti itu guys. Kasihani diri sendiri plis!!! Bisa-bisa sampai umur sudah tua pun kamu masih terus bekerja keras karena belum bisa mencapai itu semua. Nah, daripada galau lagi mikirin masa depan kita giman